Pengumuman Hasil SKD CPNS Pemprov. Kaltim 2019 dapat dilihat disini
Segenap Pegawai BKD Prov Kaltim Ikuti Skrining Kesehatan - BKD. Prov.Kaltim

Segenap Pegawai BKD Prov Kaltim Ikuti Skrining Kesehatan

  Kamis, 19-03-2020   12:54   Renick   281

Cegah Virus Corona

Kamis pukul 8 pagi (19/3), segenap pegawai dilingkup BKD Prov. Kaltim  mengikuti skrining dan konsultasi kesehatan yang difasilitasi oleh tim dari RSUD Korpri Prov Kaltim, di Ruang Rapat I lantai 2 Kantor BKD Prov Kaltim.

Samarinda, kaltim : Hal tadi merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

Apalagi Kaltim telah ditetapkan statusnya sebagai KLB (Kejadian Luar Biasa) setelah ada 1 warga Kaltim di Samarinda yang dinyatakan positif terpapar Virus Corona. 

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor melalui konferensi pers di halaman kantor Gubernur tadi malam, Rabu (19/3).

 
“Apa yang kita lakukan hari ini sesuai arahan Pak Gubernur dan Wakil Gubernur, sedini mungkin kita juga segera melakukan pengecekan terhadap teman-teman pegawai di lingkup kerja masing-masing. Alhamdulillah tim RS Korpri membantu kita (BKD-red) memfasilitasi skrining dan konsultasi kesehatan. Secara sekilas beberapa hari ini saya juga lihat teman-teman sudah lumayan banyak ada yang gejala batuk/pilek meskipun tidak mengarah kesana (covid-19). Hanya diperiksakan saja,”ungkap Kepala BKD Prov Kaltim Hj Ardiningsih.
                                                                                                                                                         

Menurutnya dalam situasi makin maraknya penyebaran virus corona saat ini diberbagai negara termasuk daerah, Ia menghimbau secara khusus bagi segenap pegawai BKD Prov Kaltim untuk selalu rajin melakukan cek dan ricek kesehatan, diantaranya suhu badan dan daya tahan tubuh. Pun termasuk jika ada pegawai yang habis bepergian/tugas dari dinas luar daerah.

”Teman-teman yang sedang tugas diluar daerah terakhir itu rasanya sudah kembali semua pada hari Jumat sekitar dua minggu yang lalu, habis itu ga ada kemana-mana lagi. Beberapa agenda yang mengharuskan pergi keluar daerah dan mengundang orang banyak pun kita tunda dulu,”tandasnya. 
                                                                                      Selain Skrining dan konsultasi kesehatan oleh pegawai BKD, petugas Cleaning Service juga diberikan bimbingan teknis tentang bagaimana menjaga kebersihan lingkungan kantor agar tetap steril dari virus oleh tim RSUD Korpri. (nick/dinfobkdkaltim)

Berita Kabupaten Kota