Pengumuman Hasil SKD CPNS Pemprov. Kaltim 2019 dapat dilihat disini
Pelantikan Penjabat Sekdaprov Kaltim HM Sabani - BKD. Prov.Kaltim

Pelantikan Penjabat Sekdaprov Kaltim HM Sabani

  Jumat, 15-05-2020   21:26   Renick   126

Samarinda : Gubernur Kaltim H. Isran Noor resmi melantik HM, Sa`bani sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim. Pelantikan itu digelar di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim pada Jumat (15/5/2020) siang. 
Protokol kesehatan tetap dilakukan dengan ketat mengingat pandemi covid-19 belum berakhir. Tamu undangan yang hadir pun dibatasi. 
Proses pelantikan berjalan singkat, diawali dengan upacara pengambilan sumpah janji jabatan, kemudian penandatanganan berita acara pelantikan. Tak ada berjabat tangan, semua menjaga jarak sesuai protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Gubernur Isran mengucapkan selamat kepada Sa`bani yang baru saja dilantik. Dengan harapan selaku Sekretaris Gubernur mampu untuk membantu Kepala Daerah dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta tugas-tugas pembangunan lainnya. "Lakukan pembenahan dengan lebih terencana terhadap berbagai masalah-masalah internal birokrasi, seperti penataan personil, pembinaan disiplin PNS, pengembangan kualitas SDM aparatur,  dan upaya peningkatan kesejahteraan PNS, "kata Isran Noor.

Dikatakan, dalam menghadapi pandemi covid-19 ini pemerintah dihadapkan dengan situasi yang cukup berat, baik dalam penanggulangannya maupun dampak yang ditimbulkan. 
Pemprov Kaltim, lanjut Isran Noor, harus bersatu padu dengan semua kalangan untuk membangun kembali akibat dampak covid-19 sehingga semuanya kembali normal seperti sedia kala. "Saya mengajak kita semuanya, terutama para pimpinan tinggi ASN untuk bekerja keras melakukan langkah-langkah maju dan terukur sesuai arahan pemerintah pusat, " tandasnya.

Hadir Wagub Kaltim H. Hadi Mulyadi, para asisten, staf ahli/tenaga ahli, Kepala BKD Kaltim, Kepala Biro, pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kaltim, dan Forkopimda yang hadir langsung maupun virtual. Pelantikan disiarkan secara langsung melalui Video Conference.(bkddinfo/nick)

Berita Umum