Web sedang dalam proses pemindahan data dari Web Lama ke Web Baru. Untuk Mengakses Web Lama silahkan klik disini
Tes Psikoetri ASN Di Lingkungan Pemprov Kaltim - BKD. Prov.Kaltim

Tes Psikoetri ASN Di Lingkungan Pemprov Kaltim

  Selasa, 06-08-2019   16:11   Renick   93

Kegiatan Tes Psikometri bagi ASN di lingkungan OPD Pemprov Kaltim, di buka oleh Kepala BKD Prov Kaltim Hj Ardiningsih di dampingi Plh. Kabid Mutasi BKD Prov Kaltim Nina Dewi, Selasa (6/8/2019).

Dikatakan oleh Kepala BKD Prov Kaltim Hj. Ardiningsih maksud dan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka peningkatan kapasitas ASN sekaligus sebagai bahan untuk menempatkan ASN berdasarkan kompetensi yang dimiliki guna mewujudkan ASN yang Profesional.

Dalam hal ini BKD Prov Kaltim bekerjasama dengan RSJD Atma Husada Mahakam Prov Kaltim untuk melakukan pengukuran.

"Nanti di tes Psikometri bukan klinisnya tetapi yang akan diukur adalah seperti soal integritas, pengembangan diri, adaptasi lingkungan kerja, tanggung jawab dan sebagainya," Kata Ardiningsih dalam sambutannya, di Ruang Serbaguna BKD Prov Kaltim.

Lebih lanjut, Ningsih menerangkan bahwa psikometri bukanlah hal yang baru, kemarin juga digunakan saat seleksi pejabat eselon II, III dan IV, bahkan calon dan wakil Gubernur pun juga ada, ini sangat penting dalam rangka melihat kapasitas seseorang, tutupnya.

Adapun Jumlah Peserta yang hadir 50 orang dan tidak hadir 11 orang. Metode psikometri yang digunakan adalah MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory) adalah tes psikometri yang digunakan untuk mengukur psikopatologi orang dewasa di dunia. Tujuan dari tes ini adalah memberikan gambaran tentang dimensi-dimensi kepribadian dan psikopatologi yang penting dalam klinik psikiatri secara akurat. (nick/bkdkaltim)

Berita Provinsi