Pengumuman Hasil SKD CPNS Pemprov. Kaltim 2019 dapat dilihat disini
Tentang Pengangkatan JPT - BKD. Prov.Kaltim

Tentang Pengangkatan JPT

  Kamis, 27-02-2020   19:18   Renick   361

Sosialisasi Oleh Komisi Aparatur Sipil Negara

Samarinda, Kaltim : Jelang Pilkada serentak, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengadakan Sosialisasi tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) bagi pemerintah daerah yang melaksanakan pilkada serentak, serta monitoring evaluasi penggunaan aplikasi siJapti bagi pemerintah Provinsi/Kab/Kota di lingkup Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara (Kanreg BKN) Banjarmasin.

Sosialisasi ini dibuka oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor, dalam sambutannya, atas nama pemerintah daerah dirinya sangat mengapresiasi sosialisasi ini, "Aturan pemerintah sudah jelas, tidak ada pengangkatan pejabat JPT saat enam bulan jelang Pilkada. Dan enam bulan pasca Pilkada atau pelantikan Kepala Daerah," kata Isran Noor, di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (27/2/2020).

Sebelumnya, disebutkan di tahun ini akan dilaksanakan Pilkada serentak seluruh Indonesia, di Kaltim sendiri akan melaksanakan pilkada serentak di Kab/Kota, setidaknya hampir ada 50 ribu PNS lebih yang ada dalam daerah Pilkada serentak di Kaltim.

Karenanya, sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas baik pemerintah pusat dalam hal ini KASN maupun aparat pengawas di daerah, Bawaslu, Inspektorat dan BKD sehingga PNS tidak lagi menjadi objek pemilu.  

Dikatakan Pengelolaan SDM Aparatur sudah semakin maju dan berkembang,  hal ini sekaligus mengingatkan bahwa sebagai PNS harus siap sebagai penggerak roda utama pembangunan dan penyedia layanan publik.

Dalam Sosialisasi JPT ini hadir sebagai Narasumber Komisioner KASN Bidang Pengisian JPT Wilayah 1 Rudiarto Sumarwono, Asisten Komisioner KASN Jhon Ferianto, dan hadir Kepala Kanreg BKN VIII Banjarmasin Ramdhani dan Ketua Bawaslu Kaltim Saipul Bahtiar.

Peserta hadir Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim H Fathul Halim, Kepala BKD Prov Kaltim Hj Ardiningsih, Kepala Biro Organisasi Kaltim H Rozani Erawadi, Kepala BPKAD Kaltim M Saduddin, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala BKPSDM, Pejabat Administrator, Bawaslu, dan Operator SiJapti di Perangkat daerah Pemprov/Kab/Kota Wilayah Kerja Kanreg VIII BKN Banjarmasin.(nick/ana/dinfobkdkaltim)

Berita Provinsi