Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Sosialisasi Kepegawaian Daring, BKD Kenalkan Ragam Aplikasi - BKD. Prov.Kaltim

Sosialisasi Kepegawaian Daring, BKD Kenalkan Ragam Aplikasi

  Selasa, 23-03-2021   19:19   Renick   235

Samarinda - BKD Provinsi Kaltim mengadakan sosialisasi beberapa layanan kepegawaian terbaru bagi perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kaltim secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming pada channel youtube BKD Provinsi Kalimantan Timur. 

Kegiatan sosialisasi dimulai pukul 10.00 Wita dan berakhir pada pukul 11.30 Wita. 

Peserta hadir secara daring terdiri dari Kepala Sub Bagian Umum/Sub Bagian Tata Usaha/Pengelola Kepegawaian dan Pejabat Fungsional dari 45 Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kaltim, dimana jumlah participant tercatat sebanyak 128 Participant.

"Latar belakang pelaksanaan Sosialisasi ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepegawaian bagi PNS di lingkungan Pemprov Kaltim. BKD akan terus berupaya untuk berinovasi memberikan kemudahan dalam pelayanan,” jelas Andry Prayugo Kabid Pemberhentian, Pengadaan, dan Informasi (PPI) BKD Kaltim selaku moderator sebagai pengantar acara, Selasa (23/3/2021).

BKD Kaltim kedepan terus berupaya melakukan inovasi, sebagaimana arahan Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah yang menyatakan akan menghadirkan dan mengembangkan layanan berbasis digital berupa aplikasi-aplikasi untuk mudahkan layanan kepegawaian.

(Peserta sosialisasi terdiri pejabat pengelola kepegawaian dari 45 perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kaltim melalui daring)

Layaknya, BKD luncurkan aplikasi pelayanan tugas belajar dan izin belajar PNS (Simpel Tibel) baru-baru ini.

“Sehingga bagaimana caranya agar layanan menjadi lebih simpel dan mudahkan pegawai dalam kepengurusan administratif, demikian pesan Kepala BKD,”terangnya.

Disebutkan pula, sudah menjadi prioritas BKD untuk terus berinovasi terlebih di masa pandemi ini untuk menghadirkan layanan kepegawaian yang serba digitalisasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Penyampaian materi sekaligus pengenalan inovasi terbaru BKD Prov. Kaltim oleh narasumber terdiri dari Kabid Mutasi ASN Muhammad Jasniansyah (Kenaikan Pangkat PNS/Pelayan Kape), Kabid Pembinaan ASN Adisurya Agus (Pelayanan Cuti/Pecut ASN), dan Ari Susanti Kasub Tata Usaha UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai (Pengenalan Website baru UPTD PKP). 

Aplikasi Pelayanan Kenaikan Pangkat/Pelayanan Kape

Salah satu inovasi terbaru BKD Kaltim sebagai alternatif solusi dalam meningkatkan kinerja dalam hal pelayanan kenaikan pangkat serta sebagai bentuk dukungan terhadap tata Kelola pemerintahan yang lebih efektif dan efesien berbasis elektronik/less paper guna mendukung visi Kaltim Berdaulat.

Aplikasi Pelayanan Cuti PNS/Pecut PNS

Inovasi Aplikasi Pecut PNS menawarkan kemudahan bagi pegawai untuk melakukan proses pengajuan cuti secara otomatis dibandingkan sebelumnya yang secara manual. Memudahkan koordinasi, terlacak realtime, hemat waktu, fleksibel dan aman.

Website UPTD Penilaian Kompetensi (Penkom) BKD Kaltim

Website UPTD Penkom yang baru saja dibanguPenkomn ini, menyediakan tersedianya informasi dan aplikasi layanan berbasis web. Selain itu memudahkan untuk mengakses informasi yang ada di UPTD Penkom. Nick/Jas

Berita Provinsi