Web sedang dalam proses pemindahan data dari Web Lama ke Web Baru. Untuk Mengakses Web Lama silahkan klik disini
Ratusan Pejabat Administrator dan Pengawas Ikut Tes Kompetensi - BKD. Prov.Kaltim

Ratusan Pejabat Administrator dan Pengawas Ikut Tes Kompetensi

  Senin, 21-10-2019   16:23   Renick   496

BKD Provinsi Kaltim melaksanakan Pengukuran dan Pemetaan Kompetensi terhadap PNS Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemprov Kaltim. Bertempat di Ruang Serbaguna Kantor BKD Prov Kaltim, Senin (21/10/2019).

Samarinda, Kaltim : Kepala BKD Prov Kaltim Hj. Ardiningsih mengemukakan kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap selama 5 hari pada tanggal 21-24 dan 28 Oktober 2019. "Karena jumlah seluruh peserta ada hampir 500 orang terdiri dari pejabat eselon III dan IV, maka selama satu hari kita ukur sekitar 100 orang,"jelas dia, saat mengkonfirmasi di Ruang kerjanya, Senin (21/10/2019).

​​​​​​

Lebih lanjut Ardiningsih menerangkan, bahwa peserta saat ini sedang mengikuti pengukuran melalui metode Psikometri dimana metode ini lebih sederhana dibandingkan dengan metode Assessmen. "Walau sesederhana apapun, kita tetap wajib membuat peta kompetensinya, dalam PP 11/2017 diamanatkan bahwa setiap PNS harus dinilai melalui uji kompetensi,"tuturnya.

Dari data peta kompetensi itu maka nanti akan terlihat kecendrungan kompetensi seorang pegawai, sehingga kedepan akan diketahui idealnya akan dikembangkan ke arah mana karirnya sekaligus mengetahui dimana tepatnya seorang pegawai itu ditempatkan.

Mengenai tahap selanjutnya di tahun depan Ardiningsih mengaku juga akan memperhatikan pemetaan PNS lebih kepada jabatan-jabatan yang khusus dalam rangka pengembangan kompetensi dan penataan pegawai. (nick/bkdkaltim)

 

​​​​

Berita Provinsi