Live Score Hasil SKB CPNS Pemprov. Kaltim 2019 dapat dilihat disini
Rapat Dewan Pengurus Korpri Kaltim, Membahas Rencana Musda - BKD. Prov.Kaltim

Rapat Dewan Pengurus Korpri Kaltim, Membahas Rencana Musda

  Selasa, 06-10-2020   13:22   Renick   136

Samarinda, Kaltim : Rapat Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP Korpri) Provinsi Kaltim dilaksanakan di Ruang Rapat II Lantai III kantor BKD Prov Kaltim, Senin (5/10/2020). 

Rapat dibuka oleh Ketua DP Korpri Prov. Kaltim Hj Meiliana, dengan dihadiri sejumlah Wakil dan Anggota Dewan Pengurus. 

Tujuan rapat ini antara lain dalam rangka membahas rencana Musyawarah Daerah (Musda) untuk menentukan Ketua dan Anggota Dewan Pengurus Korpri masa bhakti selanjutnya sesuai AD/ART Korpri. 

Hal ini menyusul Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kaltim masa bhakti 2016-2021.

Pembahasan PAW juga merupakan respon dalam menghadapi kekosongan jabatan pengurus Korpri Prov Kaltim Hj Meiliana yang memasuki purna tugas pada tahun 2019 lalu. 

Disebutkan, sesuai anggaran dasar KORPRI BAB VI Pasal 12 ayat (1) yang bersangkutan apabila telah purna tugas (Pensiun) maka status keanggotaannya berubah menjadi Anggota Luar Biasa,  sesuai Pasal 13 Hak Anggota ayat (1) dan (2), Anggota Luar Biasa tidak mempunyai hak untuk Memilih dan dipilih dalam kepengurusan. 

"Rencana  pada pertengahan Desember  2020 kita akan segera mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan ketua dan anggota, karena saya sudah pensiun, ", ujar, Meiliana. 

Pembahasan lainnya dilanjutkan terkait persiapan HUT Korpri ke-49 tahun 2020 dengan 3 agenda yakni, Upacara Hut Korpri, Bhakti Sosial dan Donor Darah.

Hasil kesepakatan rapat antara lain, Upacara HUT Korpri tetap dilaksanakan karena akan dilakukan penyerahan kepada atlit pemenang kejuaraan PORNAS KORPRI KE-XV Di Bangka Belitung secara Simbolis. 

Bakti Sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako dan lainnya bagi yang membutuhkan dengan prokes. 

Kegiatan donor darah ditiadakan mengingat situasi pandemi Covid-19 masih berstatus darurat. 

Kemudian juga dibahas rencana kegiatan Korpri tahun 2020 antara lain, MTQ Korpri Nasional ke V di Kendari tahun 2020, Pornas Korpri Nasional ke XVI di Palangkaraya tahun 2021, keberadaan Sekretariat DP Korpri yang difasilitasi BKD Prov Kaltim, keberadaan LBH Lembaga Bantuan Hukum Korpri, dan Pelayanan Kesehatan Korpri. 

Nampak hadir di acara tersebut, sejumlah Wakil Ketua dan Anggota Dewan Pengurus Korpri yang juga Kepala PD Pemprov Kaltim terdiri dari, Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah, Kepala Bappeda Kaltim HM. Aswin , Kepala Biro Hukum Setdaprov Kaltim Rozani Erawadi, Kepala Disnakertrans Kaltim Suroto,  Kepala Puslatbang KDOD Lan Samarinda Mariman dan anggota terkait lainnya. (dinfobkdkaltim/nick)

Berita Provinsi