Live Score Hasil SKB CPNS Pemprov. Kaltim 2019 dapat dilihat disini
Rakorpeg se Kaltim 2021, Era Digitalisasi Manajemen Kepegawaian - BKD. Prov.Kaltim

Rakorpeg se Kaltim 2021, Era Digitalisasi Manajemen Kepegawaian

  Selasa, 30-03-2021   19:17   Renick   131

Balikpapan - BKD Provinsi Kaltim menggelar rapat koordinasi kepegawaian (rakorpeg) se Kalimantan Timur tahun 2021.

Adapun Rakor kali ini mengusung tema "Digitalisasi Manajemen Kepegawaian Dalam Rangka Mewujudkan Smart ASN".

"Saat ini pelayanan kepegawaian kita sudah melalui teknologi informasi. Inilah wujud dari Era 4.0," ujar Gubernur Isran Noor dalam sambutannya saat acara rakorpeg di Hotel Grand Jatra Balikpapan, pada Selasa (30/3/2021).

Gubernur Isran mengatakan Kaltim terus berupaya guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat termasuk kepada para PNS yaitu dengan membangun berbagai sistem kepegawaian dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Bagaimanapun salah satu fokus reformasi birokrasi yang menjadi prioritas pemerintah adalah penerapan teknologi digital dalam sistem pemerintahan guna wujudkan tata kelola pemerintah yang akuntabel, efektif dan efisien.

"Dengan berbagai sistem saat ini yaitu aplikasi kenaikan pangkat dan izin belajar sehingga semakin memudahkan pegawai,"sebut Isran Noor tentang ragam aplikasi kepegawaian yang sudah diluncurkan oleh BKD Kaltim baru-baru ini.

Sementara menurut laporan Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah kegiatan rakor kepegawaian merujuk sesuai PP Nomor 11/2017 tentang manajemen ASN. 

"Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang arah kebijakan seputar manajemen ASN kedepan. Kami berharap ada dialog interaktif peserta rakor," kata Diddy.

Kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS di lingkungan Pemprov, Kabupaten, dan Kota se Kaltim untuk golongan IV/c keatas. 

Berikut penerima SK Kenaikan Pangkat golongan IV/c keatas di lingkungan Pemprov Kaltim diantaranya Kepala Satpol PP, Inspektur, Kepala ESDM Kepala Kesbangpol, Karo Kesra, Karo Umum ,dan Pustakawan Ahli Madya.

Selain itu disusul dengan launching sistem layanan aplikasi e-KGB (Kenaikan Gaji Berkala) PNS versi terbaru 1.1.

Rakorpeg dibuka oleh Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana sekaligus sebagai narasumber umum, sementara narasumber secara daring Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen (Materi : Integrasi Layanan Kepegawaian Melalui SI ASN) , Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN Aris Windiyanto (Materi : Digitalisasi Proses Mutasi Kepegawaian), dan Plt. Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM KemenPAN RB Katmoko Ari Sambodo (Materi : Kebijakan Pengadaan ASN 2021).

Hadir secara luring Kepala Kanreg BKN wilayah VIII Banjarmasin Darmuji, Inspektur, Sekretaris Daerah, Kepala BKD/BKPSDM Kab/Kota se Kaltim.

Peserta daring via zoom terdiri Asisten Gubernur, Kepala Perangkat Daerah, Inspektur Sekretaris DPRD, Direktur Rumah Sakit, Kepala BKD/BKPSDM Kab/Kota. Nick/Nna 

Berita Provinsi