Live Score Hasil SKB CPNS Pemprov. Kaltim 2019 dapat dilihat disini
Pengukuhan DP Korpri Kaltim 2020-2025, Ketua DPKN Zudan Arif: Pancasila Tetap Tegak, NKRI Utuh dan Berjaya - BKD. Prov.Kaltim

Pengukuhan DP Korpri Kaltim 2020-2025, Ketua DPKN Zudan Arif: Pancasila Tetap Tegak, NKRI Utuh dan Berjaya

  Selasa, 16-02-2021   19:52   Renick   94

Samarinda- Pengurus Korps Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Kaltim masa bakti 2020-2025 resmi dilantik. Pengukuhan berlangsung secara virtual di Ruang Rapat Lantai III Kantor BKD Provinsi Kaltim, Selasa (16/2/2021).

Pengukuhan secara virtual dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Zudan Arif Fakhrullah, disaksikan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi.

Pengurus inti Korpri Kaltim yang dikukuhkan sebagai ketua yakni Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa`bani.

Sebagai langkah awal, Zudan mengharapkan jajaran Korpri Kaltim agar melakukan konsolidasi organisasi.

"Dengan kekuatan besar maka Korpri di Kaltim akan semakin hebat dan maju,"yakinnya.

Dia menilai Kaltim memiliki banyak potensi diantaranya anggaran, SDM, tekhnologi dan terpenting mempunyai semangat serta motivasi nya.

Bicara profesionalitas dalam birokrasi Zudan menekankan tiga hal, yang pertama adalah ASN terus meningkatkan kompetensi, kualitas pelayanan dan sekaligus bergerak maju menuju apa yang diharapkan Presiden RI Joko WIdodo dengan apa yang disebut pemerintahan Dilan (Digital Melayani).

"Sehingga kita menuju smartoffice/elektronik office. Setidaknya kita mendorong semua proses secara digital, tentu tidak bisa serta merta, dibutuhkan tahapan-tahapan,"katanya.

Bisa mengawali dengan tanda tangan elektronik ataupun pelayanan online sudah merupakan awal langkah maju sehingga layanan publik tidak akan terganggu walaupun sedang berada jauh dari kantor, dinas luar, sibuk rapat dan lain lain.

"Ciri smart office adalah user friendly, mudah dilakukan di manapun dan kapanpun, "terangnya.

Kedua, profesionalitas dalam rangka menanggulangi Covid-19.

Pandemi ini lanjut Zudan, merupakan momentum untuk meneguhkan semangat kebersamaan, maju bersama dalam sebuah krisis.

"Seluruh ASN di Kaltim menjadi agen perlawanan Covid, caranya sesuai tupoksi masing-masing menggencarkan semangat  menerapkan prokes 5 M (menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas)," tutur nya.

Ketiga, profesionalitas menegakkan Pancasila dalam kehidupan birokrasi

Diantaranya dengan Penuh kasih sayang, penuh salam, penuh sapa, sehingga menjadi birokrasi yang humanis.

Saling tolong menolong dalam kesusahan,  jika ada yang sakit ditengok, dicarikan solusinya, itulah gunanya Korpri dan disediakan anggarannya melalui APBN/APBD.

Pancasila dalam korpri dengan mampu menjaga kode etik, "saya yakin bisa terimplementasi di Kaltim, membumikan Pancasila dalam tubuh birokrasi.

"Tugas kita perekat bangsa dan negara, menjaga NKRI, ideologi Pancasila tetap tegak, NKRI tetap utuh dan berjaya, menjaga menumbuhkan rasa cinta NKRI,"tutupnya.

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi atas nama pribadi dan Pemprov Kaltim menyatakan bersyukur dan bangga pada seluruh jajaran korpri yang baru dilantik.

"Disampaikan oleh Prof Zudan luar biasa, sudah dicatat, semuanya senada dan sepemikiran dengan jajaran Korpri di Kaltim,"kata Hadi.

Menurut Hadi apa yang disampaikan oleh Ketua DPKN sudah menjadi pedoman bagi seluruh anggota Korpri di Kaltim.

Salah satunya adalah ASN menjadi agen perlawanan covid-19, "Alhamdulillah di Kaltim walaupun peringkat keenam,kita tidak pernah berhenti melawan. Disampaikan 5 M. Itu sudah menjadi arahan gubernur kepada seluruh anggota Korpri dan masyarakat Kaltim,"terangnya.

Hadi pun berharap mudah mudahan bisa segera terbebas dari covid19, dan apa yang direncanakan yakni pekan olahraga Korpri di Kalteng bisa terlaksana dengan baik dan bebas covid.

"Bukan sekedar hadir, tapi saya titip pesan semoga Kaltim bisa juara," harapnya.

Juara menurut Hadi bukanlah sesuatu untuk dibanggakan tetapi untuk menunjukkan keseriusan dan khidmat kita pada seluruh even yang diselenggarakan Korpri, yang mana merupakan amanah dari masyarakat Kaltim yang harus kita jalankan dengan sebaik-baiknya.

Jajaran Dewan Pengurus Korpri Kaltim yang dikukuhkan, Ketua DP Korpri Kaltim HM Sa`bani, Waketum I Dr HM Jauhar Efendi, Waketum II Abu Helmi, Waketum III Fathul Halim, Sekretaris Diddy Rusdiansyah, Bendahara Muhammad Sa`duddin, serta para ketua bidang terdiri Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan Rozani Erawadi, Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum H Suroto, Ketua Bidang Pembinaan Disiplin, Jiwa Korps dan Wawasan Kebangsaan Deni Sutrisno, Ketua Bidang Pengembangan Usaha HM Yadi Robyan Noor, Ketua Bidang SDM dan Peranan Wanita Sri Wahyuni, Ketua Bidang Kerohanian, Olahraga dan Seni Budaya Dr HM Aswin, Ketua Bidang Kesejahteraan, Kerjasama dan Publikasi H Elto, Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat H Agus Hari Kesuma dan Ketua Bidang Pengendalian dan Pengawasan Internal Muhammad Kurniawan (HumasBKD/Nick)

Berita Provinsi