Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Pemprov Kaltim Kukuhkan 125 Guru Sebagai Kepala Sekolah - BKD. Prov.Kaltim

Pemprov Kaltim Kukuhkan 125 Guru Sebagai Kepala Sekolah

  Jumat, 07-05-2021   19:46   Renick   108

Samarinda - Sebanyak 125 PNS Guru di lingkungan Pemprov Kaltim dikukuhkan sebagai Kepala Sekolah. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Gubernur Kaltim DR H Isran Noor di Pendopo Odah Etam, Jumat (6/5/2021).

Gubernur Isran mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas pelantikan terhadap 125 Kepala Sekolah di tingkat SMA/SMK/SLB tersebut.

Dalam kesempatan ini iapun berpesan setidaknya sebagai seseorang yang akan memimpin sekolah harus tertanam beberapa hal, yaitu diantaranya harus bijaksana, jujur dan transparan.

"Diperlukan jiwa kepemimpinan yang bijaksana, dan transparan terutama dalam hal penyelenggaraan administrasi dan fasilitas termasuk penggunaan uang di sekolah," tegas mantan Bupati Kutim itu.

Selain itu Isran juga menekankan sebagai aparatur termasuk para guru agar selalu bekerja dengan baik dan benar, jangan merasa benar sendiri, dan selalu melakukan koordinasi dengan guru-guru yang ada disekolah termasuk para karyawannya.

"Selain pembelajaran berjalan dengan dinamis, juga dalam rangka meningkatkan sistem dan kualitas disekolah tersebut," ujarnya.

Pemprov Kaltim pun dijelaskannya selalu berupaya memperjuangkan kualitas, marwah dan martabat para PNSnya termasuk para guru.

Seperti memberikan kesempatan para guru untuk meningkatkan jenjang pendidikannya lagi, sehingga semakin luas wawasan bertambah luas dan pengawasannya  dalam mengajar.

"Ini juga tanggung jawab bersama untuk mempertahankan dan meningkatkan Indeks kualitas mutu pendidikan di Kaltim, sehingga para guru juga akan menghasilkan peserta didik dan lulusan yang kompeten pula," ucapnya.

Adapun Kepala Sekolah yang dikukuhkan berasal dari Kota/Kabupaten se Kaltim, terdiri dari Kota Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Timur, Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Paser, Berau, dan Mahakam Ulu. 

Turut hadir Sekretaris Daerah Kaltim HM Sa`bani, Asisten Administrasi Umum, Asisten Pemerintahan, Kepala BKD Kaltim, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim dan Kepala perangkat daerah lainnya di lingkungan Pemprov Kaltim. Nick/Jas

Berita Provinsi