Live Score Hasil SKB CPNS Pemprov. Kaltim 2019 dapat dilihat disini
Pelepasan Pejabat Di lingkup BKD Kaltim, Kesan dan Pesan... - BKD. Prov.Kaltim

Pelepasan Pejabat Di lingkup BKD Kaltim, Kesan dan Pesan...

  Kamis, 08-04-2021   13:09   Renick   119

Ada pertemuan pasti ada perpisahan, ada yang datang ada yang pergi. Perpisahan banyak menyimpan rahasia kadang tidak bisa diprediksi, dimana dan bagaimana. Itulah aspek kehidupan yang harus dilakoni setiap manusia.

Tak terkecuali hal tadi dialami pejabat di lingkup BKD Prov Kaltim yang akan berpindah tugas dan mengemban tugas baru.

Samarinda, Kaltim  - Pelepasan itu, yaitu dua pejabat BKD, Sekretaris BKD Prov Kaltim Nina Dewi yang kini mengemban jabatan baru sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov Kaltim, dan Kasubid Penilaian, Evaluasi Kinerja dan Penghargaan ASN BKD Prov Kaltim Apriyana Rachmawaty promosi sebagai Kabid Pengembangan Kompetensi Teknis BPSDM.

"Kita doakan bu Nina dan Bu Apriyana semoga lancar dan bisa berprestasi di tempat yang baru," kata, Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah dalam sambutannya saat acara pelepasan pejabat BKD, di Ruang Rapat Lantai III Kantor BKD Kaltim, Rabu (7/4/2021).

Bagi Diddy, arti pertemanan itu sangat bermakna, terlebih banyak hal yang sudah dilalui bersama. Sehingga, ketika perpisahan tentu sangat dirasakan.

"Terkadang teman yang buat kita susah itu ternyata akhirnya dia yang buat kita bahagia. Pernah marah itu wajar sebagai manusia, marah tanda kita peduli, namun jangan sampai ada dendam dihati," ujarnya.

Iapun berharap, sosok pejabat yang akan berpindah tugas tidak pernah melupakan arti pertemanan seperti yang dijelaskannya tadi.

Sekaligus, Diddy juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian yang sudah diberikan dua mantan pejabat BKD itu.

Sementara itu, Nina Dewi pun menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar BKD yang selama ini telah banyak membantunya. 

Diakui perempuan yang mengemban tugas baru sebagai pejabat JPT Pratama itu, dirinya sudah mengawali karirnya di BKD yang saat itu masih dikenal Biro Kepegawaian sejak tahun 1999.

"BKD bukan rumah kedua lagi bagi saya, bahkan sudah bagaikan rumah pertama. Lebih dari separuh hidup saya sudah banyak habiskan waktu disini, semua sudah dianggap seperti keluarga," ungkap, Nina Dewi.

Meskipun sudah berpindah tugas, dirinya akui jiwa raga dan rumah baginya masih tetap BKD.

Hal senada pun juga dirasakan dan diungkapkan oleh Apriyana, setidaknya hampir kurang lebih 19 tahun di BKD, awalnya saat itu dia masih CPNS.

"Terima kasih bantuan teman-teman selama ini, mohon maaf jika pernah ada salah selama bergaul. Doakan saya dan bu Nina lancar di tempat yang baru, semoga banyak membawa manfaat bagi orang banyak, terutama membawa Kaltim lebih baik,"harapnya.

Sebagian pegawai tampak merasa sedih ditinggal sang pimpinan. Mayoritas mengakui sosok Nina Dewi sebagai pimpinan yang tegas namun punya jiwa ngayomi anak buah. Begitupula sosok Apriyana yang ramah dan gampang akrab dengan rekan dan bawahannya.

Tak heran, berpindah tugas sang pimpinan menghadirkan rasa kehilangan mendalam.

Acara yang dilaksanakan dengan sederhana dan santai ini diakhiri dengan pemberian bingkisan sebagai tanda kasih dan kenang-kenangan oleh para pegawai di lingkup BKD Kaltim. Nick

Berita Provinsi