Web sedang dalam proses pemindahan data dari Web Lama ke Web Baru. Untuk Mengakses Web Lama silahkan klik disini
Menuju Less Paper, Wujudkan Pelayanan Efektif, Cepat dan Tepat - BKD. Prov.Kaltim

Menuju Less Paper, Wujudkan Pelayanan Efektif, Cepat dan Tepat

  Senin, 01-07-2019   13:37   Renick   25

Rapat Integrasi Database Kepegawaian dengan BKD Kabupaten dan Kota se Kaltim

BKD Prov Kaltim mengundang Pejabat BKD Kab/Kota se Kaltim dalam rangka rapat koordinasi terkait integrasi database kepegawaian. Acara dilaksanakan di Ruang Rapat I Kantor BKD Prov Kaltim, Senin 1 Juli 2019.

Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala BKD Prov Kaltim Hj. Ardiningsih didampingi Kabid Dokumentasi dan Informasi Hj. Kustiningsih dan Kasubid Informasi Kepegawaian Yudiet Dirgantara M.

Pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil dari orientasi lapangan rapat koordinasi kepegawaian 2019 lalu, dimana Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana memberikan tantangan dan menginginkan Pemprov Kaltim menjadi Provinsi yang kedua setelah Pemprov Jatim dalam hal integrasi database.

Ardiningsih mengemukakan tantangan dan keinginan Kepala BKN bahwa nantinya kedepan mengarah kepada Less Paper dimana usulan mengenai urusan kepegawaian dilakukan secara elektronik/digital tanpa adalagi pemberkasan. "Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan yang efektif,efisien, cepat dan tepat kepada PNS, ini adalah harapan dari Kepala BKN agar kita semua saling terintegrasi data guna meningkatkan kualitas pelayanan," jelasnya. Selain itu Ardiningsih mengimbau agar bukan hanya memperhatikan soal integrasi data namun juga masing-masing pihak untuk bertanggung jawab atas relevannya data. ”Diantaranya nanti ini juga tentu akan memudahkan kita dalam mengontrol arus mutasi pegawai di provinsi, kemudian kenaikan pangkat, dan keperluan data untuk promosi jabatan misalnya ketika dibutuhkan gubernur,” tambahnya.

Sejalan dengan pertemuan ini diharapkan adanya kesepakatan bersama sehingga bisa dilanjutkan koordinasi terkait apakah nanti kedepan dalam pelaksanaannya bentuk kerjasama atau atas perintah gubernur.

Pada kesempatan ini juga disampaikan bahwa BKD Prov Kaltim siap untuk memfasilitasi kota/kabupaten yang belum memiliki sistem informasi yang ada di BKD Prov Kaltim.

Hari ini menjadi awal pertemuan untuk menginventarisir apa saja yang menjadi permasalahan dan nantinya pertemuan akan berlanjut. Hadir undangan peserta rapat seluruh Pejabat Pengelola Kepegawaian dari lingkungan BKD Kab/Kota. (nick/bkdkaltim)

 

Berita Provinsi