Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Kunjungan Praja IPDN ke Kantor BKD, Izin Kuliah Kerja Nyata - BKD. Prov.Kaltim

Kunjungan Praja IPDN ke Kantor BKD, Izin Kuliah Kerja Nyata

  Kamis, 04-03-2021   19:41   Renick   213

Samarinda - BKD Provinsi Kaltim menerima kunjungan Mahasiswa atau Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXVIII asal pendaftaran Kaltim.

Kunjungan Praja IPDN tingkat akhir itu dengan agenda untuk melaksanakan Bhakti karya Praja (BKP) dan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) tahun akademik 2020/2021.

Kedatangan para praja disambut hangat Kepala BKD Kaltim diwakili oleh Sekretaris Nina Dewi ditemani Kabid PPI Andry Prayugo. 

Nina Dewi dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf karena Kepala BKD yang berhalangan hadir pada kesempatan tersebut.

"Mohon maaf saat ini pak Kaban tidak hadir, sedang ada kegiatan lain juga. Kegiatan terhadap mahasiswa yang sedang magang kami BKD siap hanya mengantarkan saja, selebihnya secara tehnis silahkan diatur saja oleh tim IPDN," ujarnya di Ruang Rapat Lantai II Kantor BKD Kaltim, Kamis (4/3/2021).

Sementara menurut tim pendamping IPDN Kasat Manggala Brigjen Pol Dody Marsidi kegiatan BKP dan Kukerta oleh praja IPDN diikuti sebanyak 15 orang yang berlangsung pada 22 Maret-19 April 2021.

"Setelah ini mereka (praja-red) punya Kewajiban menyusun laporan dalam rangka penyelesaian Tugas Akhir pendidikan,"terangnya.

Disaat pandemi ini Dody juga menyampaikan kekhawatirannya karena banyak kegiatan yang mengharuskan turun kelapangan, namun karena sepakat New Normal sudah berjalan, prokes diterapkan dan kegiatan tetap harus dilaksanakan

Bagaimanapun dia menilai kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat. Bagian implementasi yang didapat selama pendidikan dipadukan dilapangan melaksanakan tugas pemerintah.

"Tidak lama lagi mereka akan menjadi pamong praja sejati, melayani masyarakat, menjadi pion-pion utama penyelenggaraan tugas pemerintah,"yakinnya.

Adapun praja IPDN asal pendaftaran Kaltim yang akan melaksanakan BKP dan Kukerta sebanyak 15 orang akan mengambil lokus dengan rincian sebagai berikut, Kukar 5 orang, Samarinda 4 orang, Balikpapan 1 orang, Berau 1 orang, Bontang 1 orang, Kutim 1 orang, dan Sumedang 2 orang. 

"Rata-rata sebagian besar mereka ambil lokus di dekat tempat tinggalnya masing-masing,"imbuh Dody.

Turut hadir mendampingi Brigjen Pol Dody yakni Irfan Uluputty selaku Ketua Unit Laboratorium Pemerintahan dan Museum IPDN. Nick

Berita Provinsi