Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Kepala BKD Kaltim Ingin Simpelkan Pelayanan - BKD. Prov.Kaltim

Kepala BKD Kaltim Ingin Simpelkan Pelayanan

  Selasa, 16-03-2021   09:43   Renick   185

Samarinda - Tentang terobosan baru aplikasi sistem pelayanan izin belajar dan tugas belajar PNS (Simpel Tibel) BKD Provinsi Kaltim yang baru saja dilaunching oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor.

"Melihat fakta dilapangan ternyata masih banyak birokrasi yang merepotkan dan kita berusaha memangkas itu," ujar Kepala BKD Provinsi Kaltim Diddy Rusdiansyah saat kegiatan launching Simpel Tibel beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan terobosan baru tersebut terinspirasi karena melihat langsung fakta dilapangan yakni masih banyaknya kendala terutama bagi PNS guru terkait proses perizinan tugas belajar dan izin belajar.

"Alhamdulillah tim BKD bergerak cepat dan akhirnya aplikasi ini selesai dan bisa segera dimanfaatkan oleh pegawai,"imbuhnya.

Kedepan iapun kemukakan BKD masih akan berusaha membangun dan mengembangkan aplikasi lainnya sehingga mengupayakan bagaimana agar layanan menjadi lebih simpel dan mudahkan pegawai dalam hal kepengurusan administratif. Salah satunya bahkan disebutnya BKD juga akan mencoba membuat program broadcast diperuntukan sebagai layanan media interaktif maupun konsultasi permasalahan seputar kepegawaian. Nick

Berita Provinsi