Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Jelang Launching Simpel Tibel BKD - BKD. Prov.Kaltim

Jelang Launching Simpel Tibel BKD

  Senin, 08-03-2021   21:03   Renick   300

Samarinda, Kaltim - Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah mengemukakan persiapan peluncuran atau launching aplikasi Sistem Pelayanan Tugas Belajar dan Ijin Belajar (Simpel Tibel), sekaligus menjadi topik dalam program Halo Kaltim Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 1 Samarinda, Senin (8/3/21) pagi pukul 09:00 Wita. 

Pada kesempatan wawancara tadi, Diddy menjelaskan aplikasi Simpel Tibel merupakan inovasi atau terobosan baru BKD Kaltim berbasis digital diperuntukkan bagi PNS di lingkungan Pemprov. Kaltim yang ingin mengurus ijin belajar maupun tugas belajar. 

Lanjut dia, acara launching ini akan sekaligus  dirangkaikan deklarasi pemutihan status ibel dan tubel bagi PNS Tenaga Pendidik/ Guru SMA/SMK/SLB dilingkup Pemprov. Kaltim oleh Gubernur Kaltim H. Isran Noor pada Rabu (10/3/21). 

"Selain ingin menerapkan less paper, kita juga berusaha untuk minimize contact dalam pelayanan. Selama ini dari fakta yang ada dilapangan ternyata masih banyak birokrasi yang repot, sehingga kita ingin memangkas itu," terang Diddy. 

Sementara, Kepala Disdik Kaltim Anwar secara pribadi dan mewakili PNS guru menyampaikan apresiasi ke BKD Kaltim terkait sistem birokrasi yang  kian  dipermudah. 

Terutama bagi PNS yang status lbel tubelnya siap diputihkan, terobosan aplikasi ini diakui banyak manfaatnya. 

"Keuntungannya para guru tidak perlu lagi meninggalkan kegiatan mengajar karena harus mengurus ibel tubel ke BKD, waktunya jadi lebih simpel serta manfaatnya sangat dirasakan bagi mereka yang tinggal jauh di pelosok maupun wilayah tertinggal 3T. Yang jelas para guru sangat senang." imbuhnya. 

Adapun program Halo kaltim yang dikuti BKD Kaltim dilakukan melalui virtual zoom dipandu oleh Host RRI Samarinda Marga Rahayu. 

Sebagai informasi launching oleh gubernur Kaltim ini turut mengundang Sekretaris Daerah Prov. Kaltin, Kepala Perangkat Daerah Pemprov. Kaltim  dan para PNS guru dilingkungan Pemprov. Kaltim melalui zoom meeting. Nick

Berita Provinsi