Live Score Hasil SKB CPNS Pemprov. Kaltim 2019 dapat dilihat disini
Ikut Kompetisi KIPP, BKD Ajukan e-KGB - BKD. Prov.Kaltim

Ikut Kompetisi KIPP, BKD Ajukan e-KGB

  Kamis, 30-04-2020   21:30   Renick   402

Kamis (30/4/2020), BKD Prov Kaltim melakukan rapat membahas tentang pengajuan proposal Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2020 yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (KemenPANRB). Salah satu inovasi BKD Prov Kaltim yang diajukan dalam Proposal KIPP berjudul sistem aplikasi Kenaikan Gaji Berkala Elektronik /e-KGB.

Layanan e-KGB yang diusung BKD Prov Kaltim bagi PNS pun sudah dilaunching pada tahun 2019 kemarin dan hingga kini digunakan oleh pengelola kepegawaian perangkat daerah di lingkup Pemprov Kaltim.

Inovasi layanan e-KGB dinilai mampu mempermudah proses penerbitan Surat Pemberitahuan Tentang kenaikan Gaji Berkala (SPTKGB). Setiap ada pengusulan KGB tiap PNS menggunakan data base personal para PNS. Sehingga diharapkan lebih mudah dan cepat. 


Menurut Peraturan Menteri PANRB No. 30/2014, inovasi pelayanan publik adalah terobosan jenis pelayanan publik baik yang merupakan gagasan/ide kreatif orisinal dan/atau adaptasi/modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung. Inovasi ini tidak harus berupa suatu penemuan baru, melainkan pula mencakup pendekatan baru, perluasan maupun peningkatan kualitas pada inovasi pelayanan publik yang ada.

Sebagai informasi e-KGB diikutkan dalam kompetisi ini karena sistem ini merupakan inovasi yang dibuat dan dikembangkan sendiri oleh tim ASN BKD Prov Kaltim.

Rapat tersebut dipimpin Sekretaris BKD Prov Kaltim Nina Dewi, diikuti Kabid Pembinaan Adisurya Agus dan Kabid Dokumentasi dan Informasi M. Jasniansyah, didampingi Kasubid Inka Yudiet Dirgantara,  Kasubid Kinerja dan Penghargaan Pegawai Apriyana Rachmawaty dan Kasubag Umum Hj Siti Hasanah.(timdinfo)

Berita Provinsi