Live Score Hasil SKB CPNS Pemprov. Kaltim 2019 dapat dilihat disini
Gubernur Isran Lantik 7 JPT Pratama, 66 Pejabat Administrator dan Pengawas - BKD. Prov.Kaltim

Gubernur Isran Lantik 7 JPT Pratama, 66 Pejabat Administrator dan Pengawas

  Selasa, 06-04-2021   15:17   Renick   320

Samarinda - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kembali melakukan promosi dan mutasi jabatan. Sebanyak 73 PNS pejabat di Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, pejabat administrator, dan pengawas dilantik dan diambil sumpah. Pelantikan itu dipimpin oleh Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor bertempat di Pendopo Odah Etam.

"Semoga jabatan yang diberikan kepercayaan oleh masyarakat dan pemerintah ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dalam melaksanakan tugas, dengan segala kejujuran dan keikhlasan untuk kepentingan kemajuan masyarakat," harap, gubernur Isran kepada pejabat yang baru dilantik.

Selain, Isran juga menegaskan, layaknya PNS yang telah diambil sumpah janjinya maka wajib bekerja dengan taat aturan, penuh semangat dan jangan pernah untuk menyalahgunakan kewenangan.

"Karena itu hanya akan merugikan diri sendiri dan orang lain, apalagi sampai merugikan negara," tegas, Isran. 

Pada pelantikan itu, turut dirangkaikan dengan penyerahan SK Kenaikan Pangkat JPT Madya kepada Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa`bani oleh Gubernur Kaltim. 

Isran Noor mengemukakan kenaikan pangkat menjadi JPT Madya adalah suatu kebanggaan yang didapat oleh PNS, karena merupakan puncak karir tertinggi dalam birokrasi.

Terkait pelantikan, disebutkan di tingkat JPT Pratama atau eselon II sebanyak 7 orang hasil seleksi terbuka. Selebihnya, 66 orang dilantik terdiri dari PNS tingkat eselon III dan IV dalam rangka pengisian jabatan lowong dikarenakan pejabat lama memasuki batas usia pensiun, mengundurkan diri, dan meninggal dunia, mutasi ke instansi lain, dan adanya perubahan nomenklatur jabatan sehingga harus dilantik kembali

Berikut, 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yakni, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nina Dewi, Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Noryani Sorayalita, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Munawwar.

Kemudian, Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah, Muhammad Kurniawan, Staf Ahli Bidang Sumber Daya Alam dan Perekonomian Daerah dan Kesra Noor Albarakati, Direktur Rumah Sakit Jiwa Daerah Atma Husada Mahakam Jaya Mualimin dan Wakil Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie Nurliana Adrianti Noor.

Sekedar informasi, dua pejabat di lingkup BKD Kaltim yang mendapatkan promosi jabatan ke BPSDM Prov Kaltim.

Yaitu, Sekretaris Nina Dewi promosi sebagai eselon II atau Kepala BPSDM Kaltim, dan Kasubid Penilaian, Evaluasi Kinerja dan Penghargaan ASN Apriyana Rachmawaty promosi sebagai Kabid Pengembangan Kompetensi Teknis BPSDM.

Turut hadir Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi,  Asisten Administrasi Umum Fathul Halim, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Abu Helmi, dan sejumlah Kepala PD secara luring maupun daring.  Nick

Berita Provinsi