Pengumuman Hasil SKD CPNS Pemprov. Kaltim 2019 dapat dilihat disini
BKN Survei Lokasi Tes CPNS - BKD. Prov.Kaltim

BKN Survei Lokasi Tes CPNS

  Rabu, 15-01-2020   14:34   Renick   2122

Siap dan Transparansi

BKN Tinjau Lokasi Tes CPNSSamarinda, Kaltim : Jelang Event Nasional tes CPNS, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim sudah menentukan pelaksanaannya akan dipusatkan di gedung Assesment Center (AC), Jl. Kartini, Samarinda.

(Keterangan gambar : Tim Survei BKN saat survei di gedung AC yang menjadi tempat tes CPNS Pemprov Kaltim 2019)

Terkait hal ini, Tim Badan Kepegawaian Negara (BKN) pun melakukan survei lokasi tes tadi, Rabu (15/1/2020) Pagi, kehadirannya dalam rangka meninjau Sarana dan Prasarana (Sarpras) untuk persiapan tes CPNS Pemprov Kaltim.

Salah seorang tim survei dari UPT BKN Balikpapan Surya Adi Saputra mengatakan saat ini pihaknya melakukan pemantapan dan kesiapan Sapras yang ada seperti komputer dan semua perangkatnya termasuk ruangan, guna meyakinkan apakah sudah layak digunakan untuk SKD dan SKB tes CPNS nantinya.

"Saat ini kita sedang memantau dan memastikan secara keseluruhan persiapan sarpras untuk pelaksanaan tes, baik itu sarana pendukung maupun utama, karena kita tidak ingin ada kendala nanti saat pelaksanaan hari H,  kita akan cek keseluruhan perangkat komputer, termasuk kecepatan koneksi jaringan, untuk server nanti dari kita BKN yang sediakan," katanya.

Selain itu, lanjut dia, selain perangkat, penataan ruang juga penting seperti ketersediaan tempat registrasi, ruang tutorial, ruang tes, ruang tunggu dan ruang publik.

"Ruang publik juga penting, setidaknya nanti masyarakat bisa ikut memantau hasil nilai tes yang terpampang dimonitor secara real time, ini kan sebagai bukti transparansi kita," jelas Surya.

Sementara Kepala UPT Pengukuran Kompetensi BKD Kaltim Yuli Fitriyanti mengemukakan pengadaan Komputer akan disiapkan sebanyak 100 unit terdiri dari PC dan Laptop.

“Dengan jumlah unit komputer sebanyak itu rencananya nanti dalam sehari diadakan 5 sesi, 1 sesi diikuti 100 orang peserta, kecuali hari Jumat yang hanya 4 sesi. Selain itu juga disiapkan genset untuk berjaga-jaga ketika listrik padam,” papar Yuli.

Untuk pelaksanaan SKD menurut jadwal nasional dilaksanakan di Februari 2020 mendatang, pengumumannya Maret 2020. Lalu dilanjutkan SKB pada bulan yang sama.

Sekedar informasi, pendaftaran CPNS dimulai November 2019 lalu, jumlah pendaftar CPNS Pemprov Kaltim sebanyak 4897 terdiri dari pendaftar tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis, sedangkan jumlah formasi yang tersedia sebanyak 368. (Dinfobkd/Nick)

Berita Provinsi