Live Score Hasil SKB CPNS Pemprov. Kaltim 2019 dapat dilihat disini
BKD Beri Izin 15 Praja IPDN Magang dan Penelitian - BKD. Prov.Kaltim

BKD Beri Izin 15 Praja IPDN Magang dan Penelitian

  Selasa, 05-01-2021   08:53   Renick   79

Samarinda – BKD Provinsi  Kaltim menerima kunjungan mahasiswa Praja Utama Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Provinsi Kaltim Sebanyak 15 orang.

Kunjungan para praja selain silaturahmi sekaligus meminta izin untuk melakukan magang dan penelitian di daerahnya sendiri di kab/Kota wilayah Provinsi Kaltim. Penelitian di Kab/Kota disesuaikan dengan judul atau laporan masing-masing peserta magang.

(Keterangan gambar : Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah bersama Sekprodi D-IV Keuangan Publik IPDN Asep Hendra dan Dosen Fakultas Politik Pemerintahan IPDN Achmad Sutikno serta 15 mahasiswa praja IPDN Kaltim).

Gubernur Kaltim H Isran Noor yang diwakili oleh Kepala BKD Provinsi Kaltim Diddy Rusdiansyah menyambut baik dan meminta agar para Praja dapat menjaga nama baik selama melakukan magang dan penelitian dimanapun berada.

“Silahkan saja penelitiannya, pesan saya yang penting dimanapun berada tidak masalah. Seperti pepatah Jadilah seperti emas, emas itu kalau dilempar di lumpur sekalipun dia akan tetap jadi emas,” kata Diddy dalam arahannya dihadapan 15 orang Praja IPDN, di Kantor BKD Kaltim, Senin (4/1/2021).

“Saya melihat IPDN cukup berhasil, melihat jiwa-jiwa muda ini akan lebih melihat tantangan kedepannya dimanapun berada, berkinerjanya lebih terasa bersemangat,” katanya lagi.

Dalam pertemuan ini Diddy juga memberi arahan dan informasi mengenai realita pemerintahan di Provinsi Kaltim saat sekarang ini.

Harapannya dari laporan hasil magang Praja nantinya dapat memberi kontribusi berupa temuan-temuan, usulan-usulan maupun solusi yang dapat membangun SKPD dimana Praja tersebut melaksanakan magang.

Sementara Sekprodi D-IV Keuangan Publik IPDN Asep Hendra didampingi Dosen Fakultas Politik Pemerintahan IPDN Achmad Sutikno mengatakan Magang dan penelitian akan berlangsung selama 30 hari terhitung sejak tanggal 4 Januari sampai dengan 2 Februari 2021, dan diikuti oleh Praja pada Program Sarjana (S-1) dan  Program Diploma IV.

“Terima kasih kepada Gubernur dan kepala BKD Kaltim beserta jajarannya, serta juga kami sampaikan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada pemerintahan kab/kota di Kaltim yang telah menyambut dan memberi izin kepada para Praja Utama IPDN untuk melakukan magang dan penelitian,” kata Rektor IPDN dalam sambutannya yang dibacakan Asep.

Diinformasikan pula kegiatan penelitian dan magang oleh Praja Utama IPDN pada tahun 2021 ini diikuti sebanyak 1.534 orang yang tersebar diseluruh Indonesia. Acara diakhiri dengan penandatanganan dan serah terima berita acara peserta magang dan penelitian oleh Asep Hendra kepada Kepala BKD Diddy Rusdiansyah. (dinfobkdkaltim/nick)

Berita Provinsi