Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
ASN Mesti Kreatif dan Kuasai Teknologi - BKD. Prov.Kaltim

ASN Mesti Kreatif dan Kuasai Teknologi

  Rabu, 05-05-2021   09:24   Renick   70

Kondisi global saat ini tidak dapat dipungkiri adalah eranya digital, teknologi informasi merupakan sebuah keharusan yang tidak terhindarkan ditambah lagi dengan masa pandemi saat ini.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka setiap orang tanpa terkecuali sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan teknologi agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

SAMARINDA - "Pembangunan SDM pada era sekarang diarahkan agar mampu beradaptasi terhadap perubahan global yang sangat dinamis," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Timur, Diddy Rusdiansyah saat menjadi narasumber menyampaikan materi pembelajaran secara virtual kepada Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan V Tahun 2021 Kelas Provinsi Kalimantan Timur secara virtual yang dipandu oleh Kabid PKMF BPSDM Kaltim Fitriansyah, Selasa (4/05/21).

Adapun pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan SDM Prov Kaltim ini Diddy menyampaikan materi mengenai “Berfikir Kreatif”, sekaligus banyak berbagi pengalaman selama kepemimpinannya yang dapat dijadikan pelajaran bagi para peserta.

Menurutnya SDM aparatur dituntut untuk memahami teknologi, maka kunci sukses dalam berkerja untuk saat ini adalah kolaborasi maupun kerjasama dan interkoneksitas. Aparatur dituntut untuk berpikir kreatif melalui teamwork, melalui teamwork yang baik bisa memunculkan ide-ide kreatif.

“Ide kreatif datang dari banyaknya menerima masukan dan informasi, informasi yang diterima dapat ditentukan dari jaringan kinerja. Apabila gaptek, kita bisa tertinggal”, terang mantan Kepala Diskominfo Kaltim itu.

Dia juga menilai bahwa kunci keberhasilan perangkat daerah terletak pada kualitas sumber daya manusia yang akan berperan sebagai penggerak utama yang mampu berfikir kreatif.

"Oleh karena itu sebagai pemimpin ditempat kerja jangan pernah berhenti untuk berkreasi”, pungkasnya. Nick

Berita Provinsi