Pengumuman Hasil SKD CPNS Pemprov. Kaltim 2019 dapat dilihat disini
Antisipasi Corona, Pegawai BKD Kaltim Skrining Kesehatan 14 Hari Kedepan - BKD. Prov.Kaltim

Antisipasi Corona, Pegawai BKD Kaltim Skrining Kesehatan 14 Hari Kedepan

  Jumat, 20-03-2020   12:12   Renick   298


SAMARINDA - Masih dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) BKD Prov Kaltim selama 14 hari kedepan akan terus melakukan skrining dan konsultasi kesehatan terhadap segenap pegawai di lingkup Instansi tersebut dengan difasilitasi tim RSUD Korpri Kaltim. Pemeriksaan akan dilakukan selama hari kerja Senin-Jumat setiap pukul 8 pagi.
                                                                                                                                                                                  Kepala BKD Prov Kaltim Hj. Ardiningsih menghimbau kepada segenap pegawai BKD Prov Kaltim agar tidak bosan-bosannya untuk mengikuti skrining setiap harinya yang dilakukan oleh tim RSUD Korpri Kaltim, dan sekaligus mendapat informasi bagaimana tentang Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) sebagai langkah mengantisipasi terjangkit virus mematikan itu . 

“Sesuai intruksi gubernur dan wagub meminta agar selalu update tentang kesehatan kita setiap harinya. Bagaimanapun suka tidak suka mau tidak mau, kondisi ini sudah kita lihat dimana-mana dampak dari virus ini. Intinya memang bagaimana kita menerapkan PHBS dan menularkan kepada keluarga kita dan lingkungan sekitar,”ujarnya, saat memberikan arahan kepada segenap pegawai di lingkup BKD Prov Kaltim, di Ruang Rapat I Lantai 2 Kantor BKD Prov Kaltim, Jumat (20/3).
                                                                                                                                                                                  Ardiningsih atas nama lembaga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim RSUD Korpri yang telah memfasilitasi skrining kesehatan ini. Yang terpenting, Ardiningsih berpesan agar tidak panik dan tidak berlebihan namun tetap waspada dan menjaga kesehatan.

“Sebagaimana pernyataan pak Gubernur sebelumnya di Kaltim sudah satu yang positif. Ternyata kemarin nambah lagi totalnya sekarang menjadi tiga orang. Yang terpenting jangan lupa terus berdoa dan berikhtiar, semoga wabah ini segera hilang, sekarang kita dengarkan saja dulu sosialisasi PHBS oleh tim RSUD Korpri,”tuturnya.
                                                  Sementara Direktur RSUD Korpri dr E. Harleni Aroma didampingi jajarannya tim kesehatan menjelaskan pihaknya selain mengedukasi pegawai juga kepada petugas cleaning service untuk menjaga kebersihan kantor khususnya di lingkup BKD Prov Kaltim untuk membersihkan lingkungan kantor, seperti di meja, toilet, pegangan pintu, lift, dll. Kemudian edukasi setiap sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, salah satunya agar mencuci tangan 6 langkah sesuai ketentuan WHO.

"Bagi pegawai yang dalam masa 14 hari melakukan perjalanan dinas apalagi yang didatangi itu adalah kota-kota yang sudah terjangkit. Akan kami pantau sebagai status PDP. Jika ada pegawai yang memiliki keluhan batuk pilek atau riwayat penyakit lainnya agar melalui BKD  menyampaikan kami.  Nanti kami akan melanjutkan ke call center 112,”terangnya. (nick/dinfobkdkaltim)

Berita Provinsi