Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
12 PNS Pejabat Administrator Pemprov Kaltim Ikuti Talent Pool - BKD. Prov.Kaltim

12 PNS Pejabat Administrator Pemprov Kaltim Ikuti Talent Pool

  Kamis, 18-03-2021   13:44   Renick   287

Banjarmasin - Sebanyak 12 PNS Pejabat Administrator di lingkungan Pemprov Kaltim mengikuti kegiatan penilaian/pemetaan kompetensi atau talent pool yang dilaksanakan di Kantor Regional BKN VIII Banjarmasin. 

"Talent Pool atau pemetaan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan bagian dari Program Prioritas Nasional Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dimana tugas BKN salah satunya adalah membina dan menyelenggarakan penilaian kompetensi serta mengevaluasi pelaksanaan penilaian kinerja Pegawai ASN oleh Instansi Pemerintah," kata Sekretaris Utama BKN, Imas Sukmariah saat membuka kegiatan Pemetaan / Penilaian Kompetensi ASN Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Jabatan Fungsional Madya yang dilaksanakan oleh Kantor Regional (Kanreg) I BKN Yogyakarta dan Kanreg VIII BKN Banjarmasin secara bersama-sama via daring pada Selasa (16/3/2021). 

Upaya pemetaan kompetensi dan pengembangannya  termasuk Program Prioritas Nasional Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagaimana dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 pasal 48 .

Terkait kegiatan tersebut Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah menyampaikan Pemprov Kaltim menyadari betapa pentingnya agenda ini (talent pool-red), yang dimulai sejak tahun 2017.

"Pelaksanaan penilaian kompetensi berlangsung baik, seluruh peserta dari Provinsi Kaltim antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, " ujar Diddy yang juga hadir khusus pada kegiatan tersebut. 

Dikatakan pula melalui database profil kompetensi dan potensi yang dilakukan BKN ini diharapkan bisa terpetakan kompetensi pegawai,  termasuk rencana pengembangan yang ada. 

Kegiatan ini selain diikuti peserta dari Provinsi Kaltim (wilayah Kanreg VIII BKN) sebanyak 145 orang  juga diikuti peserta di wilayah kerja Kanreg I BKN Yogyakarta sebanyak 120 peserta. 

Dan dijadwalkan berlangsung selama 4 hari dimulai pada Selasa tanggal 16 Maret sampai dengan Jumat 19 Maret 2021 dan terbagi menjadi 3 angkatan dengan kuota peserta di wilayah kerja masing-masing. 

Berikut peserta Provinsi Kaltim terdiri pejabat administrator 12 orang, termasuk Kota Bontang  terdiri Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), Jabatan Administrator dan Jabatan Fungsional Madya Angkatan I. 

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Seluruh peserta kegiatan Talent Pool akan mengikuti rangkaian kegiatan berbasis IT dimulai dari simulasi tertulis, psikometri, serta tahapan wawancara yang dilakukan secara online. Nick

Berita Provinsi